Bagaimana Menghasilkan Uang dari Internet?


Internet adalah media untuk dapat berinteraksi dengan orang lain tanpa harus bertatap muka secara langsung,  tanpa perlu transportasi, tanpa batas waktu dan ruang. Internet sangat cocok untuk memasarkan sebuah produk dan jasa dengan biaya yang relatif lebih murah dibandingkan dengan pemasaran secara offline.


Internet sudah menjadi alat atau sumber penghasilan bagi banyak orang. Sudah banyak orang yang hidup berkecukupan hanya dengan menjalankan bisnis Internet di rumah secara fulltime atau sampingan. Pada kenyataan nya setiap orang bisa menghasilkan uang dari Internet, asalkan mengerti komputer dan bisa menggunakan email, maka sudah cukup modal untuk menghasilkan uang dari Internet – ditambah dengan kemauan untuk belajar tentunya.
Tetapi bagaimana sebenarnya cara menghasilkan uang dari Internet?
Menjual Produk SendiriMenghasilkan uang tidak lepas dari menjual. Dengan menjual berarti ada transaksi dan ada uang yang dihasilkan. Menjual produk sendiri lewat Internet tidak memerlukan modal awal sebesar uang untuk membeli sebuah ruko atau sewa counter di Mall. Dengan membuat sebuah toko online kita bisa mulai berjualan. Keuntungan menjual di Internet adalah kita bisa memasarkan ke ribuan orang dalam waktu beberapa menit atau beberapa jam saja, ini berbeda dengan menjual di toko fisik dimana pengunjung yang datang tergantung lokasi, waktu atau musim. Produk yang dijual bisa berjenis apa saja; pakaian, mainan anak, asesoris komputer, dsb.
Berjualan produk tidak selalu dengan membuka toko online sendiri. Kita juga bisa berjualan di marketplace seperti di Forum Jual Beli Kaskus, DinoMarket, Tokopedia atau di eBay kalau menjual produk dengan pasar internasional.
Selain menjual produk dalam bentuk fisik, kita juga bisa menjual produk dalam bentuk virtual. Misalnya produk digital seperti software, eBook, desain web, jasa SEO, dsb. Contoh salah satu produk digital adalah produk panduan menjadi pria perkasa dari Solusi Pria. Walaupun bentuk fisiknya tidak kelihatan (virtual), penjualan produk ini mencapai puluhan juta Rupiah setiap bulan dengan nyaris tanpa keluar biaya lagi karena tidak ada biaya produksi dan transportasi (pembeli mendownload langsung dari website).
Menjual Produk Orang LainKita tidak harus mempunyai produk atau jasa sendiri untuk menghasilkan uang dari Internet. Kita bisa bergabung menjadi reseller atau afiliasi dari produk orang lain. Di Internet banyak penjual yang menawarkan kesempatan untuk menjadi afiliasi. Sebagai afiliasi, kita diberi sebuah alamat unik (link website yang sudah dibubuhi ID kita) untuk mempromosi kan produk sang penjual. Apabila ada orang yang membeli melalui link afiliasi itu, maka program web akan mencatatnya dalam database dan kita akan mendapatkan komisi dari sang penjual.
Contoh penjual yang menyediakan program afiliasi misalnya: Solusi Pria,Senam Kegel, Formula BisnisKeuangan PribadiProgram 8 Milyar.com – Silahkan bergabung dengan salah satu contoh tersebut kalau ingin mencoba menghasilkan uang dengan cara afiliasi.
Menghasilkan Uang dengan Blog atau WebsiteMembuat website atau blog dapat mendatangkan uang untuk kita – syaratnya website/blog tersebut harus ramai dikunjungi. Uang tersebut didapat dari komisi atau biaya pemasangan iklan pihak ketiga. Misalnya pemasangan iklan Pay Per Click (PPC) seperti: Adsense, KlikSaya, Kumpul Blogger, dsb. Semakin ramai orang yang berkunjung ke website atau blog, maka semakin banyak kemungkinan orang yang mengklik iklan dan akibatnya semakin banyak uang yang kita dapatkan. Selain pemasangan iklan, artikel pada blog juga bisa berisi ulasan produk afiliasi sehingga penghasilan bisa lebih banyak lagi, yaitu uang komisi afiliasi. Contoh ulasan produk adalah ulasan produk-produk Amazon, ShareASale, dsb.
Cara Lain Menghasilkan Uang dengan InternetAda cara-cara lain untuk menghasilkan uang dari Internet selain yang disebutkan di atas, diantaranya: Paid To Click, yaitu dibayar kalau mengklik iklan. Paid Survey yaitu dibayar kalau mengisi survey. Online Forex, jual beli valas lewat Internet.



0 komentar:

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►