Apasih Tujuan Ngeblog


Blog. Saat ini blog adalah topic yang paling hangat untuk dibicarakan. Karena banyaknya pengguna baru membuat masalah ini seperti tidak selesai untuk dibahas.


Sekilas dari membaca banyaknya blog yang ada di dunia ini memberikan berbagai macam warna. Dan berbagai macam bentuk dan keinginan. Semua keinginan itu telah dicoba dari seluruh dunia untuk direalisasikan melalui sebuah blog. Dilihat dari hal –hal diatas, saya sidikit menyimpulkan beberapa tujuan orang membuat blog. Tujuan ini saya dapatkan bukan dari wawancara, tapi dari perkiraan saya sendiri. Karena itu perkiraan ini bisa saja salah. Karena itu marilah kita bahas untuk topic ini pada kolom komentar.
Tujuan itu saya rangkum menjadi berberapa kalimat berikut ini.




1. Karena ikut-ikutan.
ikut-ikutan karena tidak mau dikatakan gaptek. Mungkin karena punya teman yang selalu ngeblog maka ikut juga ngeblog. Untuk melihat blog yang dibuat karena ikut ikutan bisa kita lihat dari posting yang ditampilkan. Apabila dalam sebuah blog terdapat posting yang sama dengan blog lain, nah itulah yang saya maksud Ikut-ikutan.
2. Ingin berbisnis di internet
Banyak cerita orang telah sukses dengan berbisnis internet. Sehingga tertarik untuk ikut terjun dalam bisnis tersebut. Untuk itu kita harus bisa memilih bisnis internet secara cerdas.

3. Tidak punya pekerjaan
Saat ini untuk mencari kerja sulit sekali. Sehingga ada diantara mereka yang terjun ke bisnis internet walaupun tidak punya basis internet. Sehingga banyak pemula bisnis yang gagal. Mungkin termasuk saya (hehehe)
4. Membuat diary
Bagi seorang yang tidak bermasalah dengan keuangan, biasanya menjadikan blog sebagai diary. Untuk menceritakan pengalaman-pengalaman hidupnya. Tidak sedikit juga ada dari mereka yang menceritakan kisah percintaannya dalam blog mereka.
5. Ingin berbagi
Bagi seorang yang mempunyai ilmu tertentu, biasanya membagikannya untuk khalayak ramai. Misalnya yang seperti kita lihat pada blog ilmukomputer.com disana tertulis berbagai macam ilmu komputer yang dapat didownload gratis dalam bentuk file pdf bukan dalam bentuk software.
6. Memasarkan produk
Bagi mereka yang mempunyai produk untuk dijual, biasanya mereka mempromosikannya melalui blog. Blog dipilih karena penggunaan blog lebih mudah dari pada website. Yaitu mudah di update, dan mudah berinteraksi melalui komentar.
Nah, bagaimana dengan pengalaman pembaca, apa tujuan anda telah membuat sebuah blog. Adakah tujuan anda termasuk dari salah satu kategori diatas. Jika tidak tambahkan pada komentar, dan jika ada waktu, akan saya update tulisan ini.

0 komentar:

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Copyright 2013 Google Adsense: Apasih Tujuan Ngeblog Template by CB Blogger Template. Powered by Blogger