Jumlah Blogger di Indonesia Capai 5 Juta pada 2012

Posted by Chokii Fernando. Category: ,


ADSENSE SERVICES, BLOGGER INFO, Solo – Jumlah blogger di Indonesia dalam beberapa tahun terakhir menunjukkan peningkatan yang sangat signifikan. Data yang dirilis ASEAN Blogger Chapter Indonesia, jumlah blogger di Indonesia mencapai 5 juta blogger pada 2012. Jumlah tersebut meningkat tajam dibanding tahun 2007 yang baru 500.000 blogger.
dok.timlo.net/daryono
Vice President ASEAN Blogger Chapter Indonesia, Amril Taufik Gobel, mengatakan peningkatan jumlah blogger yang pesat tersebut   dikarenakan masyarakat Indonesia semakin melek teknologi. Selain itu kebebasan berekspresi melalui internet juga diberi ruang yang cukup longgar.
“Di sisi lain, infrastruktur juga mendukung dimana internet mudah terjangkau,” kata Amril saat ditemui Timlo.net di sela acara dinner blogger di Rumah Dinas Walikota Solo, Loji Gandrung, Kamis (9/5).
Disampaikan, pesatnya perkembangan blog dewasa ini juga karena meluasnya aktivitas blogger saat ini. Ngeblog tidak hanya soal Curhat, tetapi juga sudah menjual produk secara online. “Makna blog menjadi luas, bahkan sudah menjadi sarana memberi tambahan penghasilan,” bebernya.
Di Indonesia, jumlah blogger yang meningkat setiap tahunnya juga didukung oleh hadirnya komunitas blogger di daerah yang diakomodir pemerintah daerah setempat. Hal tersebut membuktikan semangat blogger sangat tinggi.
“Seperti di Solo kan ada komunitas blogger Bengawan. Daerah-daerah lain banyak bermunculan komunitas-komunitas blogger daerah,” ungkap Amril.
Meski demikian, Amril berharap para blogger tetap mempergunakan blog untuk hal-hal yang baik dan positif. Menurutnya, dengan kebebasan yang ada kemudian muncul blog-blog yang menghujat, menfitnah sampai kemudian melakukan penipuan.
“Kita berharap menggunakan blog sebaik mungkin dan semenarik mungkin,” harapnya.

0 komentar:

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►